Cara Menambahkan Brush di Adobe Photoshop Cs 6

Cara Menambahkan Brush
Brush Tools adalah alat lukis yang ada di photoshop, cara berkerja seperti layaknya alat lukis gambar pada umumnya dan menerapkan warna dengan sapuan kuas. Untuk menambahkan brush di photosop kamu juga bisa mendownload atau membuat sendiri. sebagai contoh di artikel ini saya akan menambahkan brush tools photoshop yang di download.

LANGAKH PERTAMA: 

Untuk teman - teman yang belum mempunyai file brush photoshop, silahkan download terlebih dahulu dan cari di Google.com situs yang menyediakan brush tools gratis. Brusheezy.com  adalah salah satu dari contoh situs yang menyediakan file brush secara gratis.
Cara Menambahkan Brush
Cara Menambahkan Brush

LANGKAH KEDUA

Setelah selesai mendownload, Extract file tersebut. Format dari file Brush adalah ABR, silahkan Klik Kanan pilih Copy, dan selanjutnya kita akan meletakan tempat dimana untuk menyimpan file brush tersebut. Klik menu Start windows, cari di Menu Start Windows Photoshop, Klik kanan pilih Properties dan kemudian Pilih Open File Location. Cari folder dengan nama Presets(buka folder), dan cari lagi Folder dengan nama Brushes, Paste file tersebut kedalam folder tersebut.
Cara Menambahkan Brush
Cara Menambahkan Brush

LANGKAH KETIGA

Selanjutnya kita akan mencoba Brush yang telah ditambahkan, buka Photoshop Klik File, Pilih New dan kemudian Klik Tools Brush. Layer new photoshop Klik Kanan, Klik Icon Setting Brush (ikon kecil roda gigi) cari nama dari file brush. Konfirmasi, Pilih Append, Scroll Bar kebawah, Cari dan Pilih Brush.
Cara Menambahkan Brush
Cara Menambahkan Brush
Maaf jika penjelasan dari tutorial di atas masih membingungkan, lihat juga tutorial melalui video.

Comments

Popular posts from this blog

Fungsi Tool Pada CorelDRAW

Fungsi Tool Pada Adobe illustrator